29 Jul 2011

Musibah itu... Sangat Mengejutkan... Part 2

by : Jajank - JZ06ALQ

12-13 Juli 2011 persiapan keberangkatan ke Yogyakarta dalam rangka menghadiri RAKERNAS RAPI ke VI. Kesibukan itu membuat kami tidak begitu banyak waktu untuk menemani keluarga Bang Samsul Bahri - JZ01CKS di RDMH Palembang.

Tanggal 13 Juli Pkl. 13.30 kami bersama rombongan berangkat dari Sekretariat RAPI Daerah Sumsel menuju Yogyakarta lewat Kota Prabumulih, Baturaja, Nartapura, Lampung ( Lintas Tengah). Karena Lintas Timur saat itu tidak bisa dilewati disebabkan ada jalan / jembatan yang rusak berat.

Sekitar pukul 21.47 wib, saat kami berada di sekitar Kab. OKU Timur, tepatnya menjelang pernatasan Sumsel - Lampung, JZ06AVE - Ambar menerima telepon dari Dewi Sabrina yang mengatakan bahwa
Mama ( Ibu Darlina ) telah meninggal dunia...

" Tante... Mama meninggal Te... Dewi harus bagaimana ini Tante... Dewi juga gak tau harus menghubungi siapa disini..."
" Ya Dewi... nanti Tante menghubungi rekan - rekan di Palembang untuk mengurus segala sesuatunya... Dewi Tabah yaaaa... "

Andai saja ada kendaraan yang bisa membawa kami pulang ke Palembang, ingin rasanya kami untuk segera pulang kembali ke Palembang agar dapat menemani Dewi yang tentunya sangat membutuhkan teman untuk berbagi duka... tapi....

Kami segera menghubungi Bpk. Muslim MD - JZ06AMB dan Bang Akil - JZ06AVA, memberitahukan berita yang barusan kami terima... dan Alhamdulillah... mereka segera menuju ke RSMH Palembang, untuk menghandle apa saja yang harus sehera dilakukan.

Bersama anggota keluarga Bang Samsul yang lain, JZ06AMB dan JZ06AVA segera mengurus semua termasuk mengusahakan bagaimana secepatnya untuk segera memulangkan Almarhumah Ibu Darlina ke Lhokseumawe - Aceh sesuai rencana dan keinginan keluarga Bang Samsul.

Setelah melalui beberapa proses, akhirnya sekitar pukul 04. .. Jenazah almarhumah Ibu Darlina dibawa ke Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II. Dan menurut jadwal, akan diberangkatkan ke Medan via Jakarta dengan Garuda Indonesia Airways pukul 08.00, dan dari Medan ke Lhokseumawe akan ditempuh melalui jalan darat. Dan... Pukul 07.52 menit, Almarhumah Ibu Darlina, ditemani Dewi, M. Riyan, dan anggota keluarga yang juga ikut menemani, take off bersama garuda Indonesia Airways menuju Jakarta, dan akan diteruskan menuju Medan, lalu ke Lhokseumawe... Sementara Bang Samsul masih harus menjalani perawatan di RSMH Pelembang dan menunggu izin Dokter yang merawatnya untuk bisa pulang ke Lhokseumawe.

Selamat jalan Ibu Darlina, kami, Jajank - JZ06ALQ, Akil - JZ06AVA, Ambar- JZ06AVE dan Muslim MD - JZ06AMB beserta keluarga khususnya dan segenap anggota RAPI dalam Wilayah 01 Kota Palembang turut berduka cita atas musibah yang dialami, hanya Do'a dan harapan semoga segala amal ibadah dapat diterima oleh Allah SWT, dan dapat diampuni segala dosa... semoga mendapatkan tempat yang Indah disisiNYA Amiiin...

Dewi... dan semua keluarga yang ditinggal, semoga selalu tabah atas cobaan yang diberikan oleh Allah SWT... Amiiin...


Terima kasih... Salam...


Jajank - JZ06ALQ
+6282180841299

Tidak ada komentar:

Posting Komentar